Minggu, 05 April 2015

Cara Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah gangguan kulit yang disebabkan oleh peradangan pada kelenjar kulit dan folikel rambut. Karena bentuk di bawah kulit, membasuh minyak permukaan tidak berbuat banyak untuk mencegah atau mengobati. Pengobatan jerawat jatuh ke dalam tiga kategori:

Cleansing & Exfoliating
Menjaga Ini Batal
Pengobatan
Cleansing & Exfoliating

Ini adalah mitos bahwa orang mendapatkan jerawat karena mereka tidak mencuci cukup. Mencuci lembut adalah penting, tetapi terlalu banyak mencuci dapat mengiritasi whiteheads dan komedo, menyebabkan mereka untuk menjadi lebih terinfeksi dan membuat lebih banyak jerawat.

Gunakan pembersih ringan seperti Cetaphil, atau pembersih jerawat seperti Aveeno jerawat bar, Neutrogena Acne Cuci, atau benzoil peroksida 5 persen bar.

Exfoliating, yang menghilangkan lapisan sel kulit mati, juga penting bagi kesehatan kulit. Setelah mencuci wajah dengan pembersih ringan, terkelupas dengan wajah scrub wajah 1-2 kali seminggu. Hal ini dapat membantu mengurangi sel-sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan lebih banyak jerawat.

Kembali ke atas

Menjaga Ini Batal

Untuk menghindari penyumbatan pori-pori lebih lanjut dari Anda, semua kosmetik, lotion, dan tabir surya harus bebas minyak! Untuk menghindari kulit kering, gunakan lotion bebas minyak seperti Kompleks 15. Untuk menghindari penggunaan sengatan matahari produk bebas minyak seperti Neutrogena atau Coppertone Oil-free Tabir surya. Dan ingat untuk berhati-hati produk rambut dan gel, karena mereka cenderung sangat berminyak.

Carilah label produk yang berbunyi "noncomedogenic", yang berarti mereka tidak akan menyumbat pori-pori.

Kembali ke atas

Pengobatan

Benzoil peroksida
Benzoil peroksida dapat ditemukan dalam banyak obat tanpa resep jerawat. Membunuh bakteri yang memperburuk jerawat, mencabut saluran minyak, dan membantu untuk menyembuhkan jerawat jerawat.

Petunjuk Arah:
Mulai konservatif, dengan 5 persen gel atau lotion sekali sehari (misalnya setelah Anda mencuci wajah Anda untuk pergi ke tempat tidur).
Setelah satu minggu, meningkatkan penggunaan untuk dua kali sehari jika Anda tidak menggunakan obat-obatan lain.
Jika jerawat Anda tidak lebih baik setelah 4 sampai 6 minggu, coba solusi 10 persen. Sekarang tersedia over-the-counter (tanpa resep dokter). Pastikan untuk mendapatkan bentuk murni: Anda mungkin ingin meminta apoteker untuk jenis yang digunakan akan tersedia dengan resep saja.
Retin-A
Retin-A tersedia dengan resep dokter, serta di over-the-counter solusi di toko obat lokal Anda.

Petunjuk Arah:
Retin-A dapat menyebabkan kulit Anda menjadi sangat merah dan kering, dan dapat menyebabkan mengupas. Obat baru memiliki efek samping yang lebih ringan. Anda harus bertanya kepada dokter Anda untuk beralih obat Anda jika Anda menderita beberapa efek samping.
Sebagai dokter Anda akan memberitahu Anda, Retin-A hanya digunakan pada malam hari, karena membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap matahari dan lebih rentan terhadap sinar matahari. Gunakan tabir surya ekstra dan perlindungan matahari saat di luar ruangan.
Mungkin butuh dua sampai tiga bulan untuk melihat peningkatan di kulit Anda. Bersabarlah, ikuti petunjuk dokter dan jangan lupa untuk tetap dengan program. (Jerawat mungkin lebih buruk sebelum menjadi lebih baik.)
Untuk wanita: dokter mungkin meresepkan pil KB sebelum memulai Anda di Retin-A, karena bisa sangat berbahaya bagi perkembangan janin pada ibu hamil.
Antibiotik
Antibiotik yang tersedia dengan resep dokter saja. Antibiotik bisa sangat membantu untuk jerawat yang bengkak dan merah, atau jerawat yang tidak membaik dengan obat lain. Antibiotik membunuh bakteri yang berkontribusi terhadap whiteheads.

Petunjuk Arah:
Pastikan untuk mengikuti petunjuk dokter. Ambil pil antibiotik dengan banyak air.
Beberapa antibiotik dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda terhadap sinar matahari, memakai tabir surya saat keluar rumah.
Accutane
Accutane tersedia dengan resep dokter saja. Accutane adalah pil yang sangat kuat - memang ditujukan untuk orang-orang dengan luka parah, atau jerawat yang tidak dapat dikendalikan oleh obat lain.

Petunjuk Arah:
Tes darah dilakukan sering ketika mengambil Accutane, karena dapat mempengaruhi jumlah sel darah dan tingkat.
Untuk wanita: dokter Anda mungkin meminta Anda untuk membuktikan bahwa Anda berada di dua bentuk kontrol kelahiran sebelum resep Accutane, karena bisa sangat berbahaya bagi perkembangan janin pada ibu hamil.
Beberapa dokter tidak akan meresepkan Accutane.

http://omahobatherbal.blogspot.com/2015/04/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-alami.html

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Popular Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 300 x 250

Popular Posts

Social Icons